Frequently Ask Question / FAQ

Bila informasi di halaman ini tidak mencukupi kebutuhan anda, silakan hubungi kami di nomor telepon Hotline.

 

Tanya : Ini situs apa?

Jawab : Ini adalah portal Pengajuan Perijinan On-Line yang diperuntukkan bagi para praktisi kesehatan di Kabupaten Tangerang.

 

Tanya : Biaya pendaftarannya berapa?

Jawab : Gratis. Pengajuan Perijinan ini tidak dipungut biaya.

 

Tanya : Saya sudah mendaftar tetap tidak mendapat email verifikasi.

Jawab : Ada tiga kemungkinan :

  1. Email belum sampai. Anda dapat meminta sistem untuk mengirim ulang email verifikasi dengan mencoba login (meskipun belum verifikasi). Nanti anda akan dialihkan ke halaman kirim ulang email verifikasi.
  2. Email yang anda masukkan saat pendaftaran ada kekeliruan atau salah. Anda dapat mencoba mendaftar ulang dengan lebih hati-hati memperhatikan email yang anda input.
  3. Email verifikasi masuk ke kotak spam. Silakan cek kotak spam di email anda.

 

Tanya : Saya tidak dapat login. Setiap klik Login, saya diarahkan ke halaman "Kirim ulang email verifikasi...".

Jawab : Mungkin anda belum verifikasi email. Silakan cek email anda untuk verifikasi. Jika ini masih terjadi setelah verifikasi, hapus cookies dan cache peramban web anda, kemudian coba lagi.

 

Tanya : Data yang saya masukkan ternyata ada kekeliruan.

Jawab : Silakan login kemudian masuk ke halaman Profil. Anda dapat menyunting sebagian data anda. Sementara itu, anda tidak dapat menyunting data Email. Oleh sebab itu, periksalah formulir pendaftaran anda sebelum mengklik "Daftar"

 

Tanya : Mengapa pengajuan saya ditolak?.

Jawab : Dimungkinkan ada berkas / dokumen persyaratan yang belum sesuai atau terpenuhi, untuk itu silahkan buka halaman detail pengajuan Anda dan lihat bagian "History Pengajuan" pada bagian catatan disetiap tahapan proses pengajuan

 

Tanya : Data yang saya masukkan tidak muncul lengkap di halaman profil (nilai-nilai, foto, dan lainnya)

Jawab : Ada kemungkinan akses internet yang anda gunakan tidak memadai (terlalu lambat) atau anda menutup tab browser saat halaman pendaftaran sedang diproses. Silakan membatalkan pendaftaran dan mencoba lagi.

 

Tanya : Pengajuan saya ditandai "Belum divalidasi".

Jawab : Anda belum menyerahkan berkas hardcopy ke pihak dinas kesehatan atau anda sudah menyerahkan tetapi belum diperiksa oleh pihak dinas kesehatan. Jika sudah divalidasi, pengajuan anda akan ditandai "Data valid"

 

Tanya : Saya tidak dapat mengklik tombol "Daftar". Sepertinya tidak merespon.

Jawab : Mungkin ada form yang belum anda isi atau formatnya salah. Silakan cek kembali. Jika masih tidak bisa, coba untuk merefresh halaman/mengklik lagi menu Pendaftaran.

 

Tanya : Situs ini sulit diakses / lambat.

Jawab : Jika anda yakin hal ini bukan dikarenakan akses internet anda yang bermasalah/lambat, silakan dicoba lagi di waktu dimana kemungkinan trafiknya kembali normal, misalnya pada malam hari.

 

Tanya : Halaman verifikasi email / ingin login lain user.

Jawab : Jika anda selesai melakukan registrasi, kemudian menekan login. maka sistem akan memunculkan verifikasi email apakah sudah di validasi atau belum. Selama belum tervalidasi anda tidak dapat login untuk lain user. Jika anda ingin memaksa. Dimohon anda membersihkan cache dari browser anda.

HotLine

(021) 5990485

Status Pengajuan